June 22, 2010

next step

masa-masa galau yang dulu menghantui telah gue lupakan sepenuhnya. Sekarang BODO AMAT sama urusan ga penting itu. Gue ingin menjalani semuanya dengan hati tenang tanpa beban dan sepenuhnya fokus pada tujuan hidup gue. Just look forward now!!

Masa liburan ini akan gue pergunakan sebaiknya hingga saatnya nanti memulai lagi hidup dengan status baru sebagai MAHASISWI. Mungkin gue merasa belum layak untuk disebut sebagai mahasiswi dan gue agak takut menjalani kehidupan baru di luar kota *berasa jauh aja padahal cuma bandung ckck. Hidup sendiri di tengah kerasnya kehidupan dunia *lebay abis. Tapi mau ga mau harus dijalani, mungkin awalnya agak canggung dan merasa sulit menjalaninya, tapi lama kelamaan pasti ada perubahan sedikit demi sedikit.

Ada sekitar 3 minggu lagi masa tenang sebelum menjalani kehidupan baru. well, mungkin gue akan sangat merindukan masa2 SMA gue. Yang namanya pake seragam, belajar di kelas sambil ngobrol, gosip, bercanda, makan di kantin yang ramai dengan hiruk pikuk murid2 yang jajan. Gue bakalan kangen banget yang namanya latian basket di 78 yang 3x seminggu itu, kangen kongkow2 dan bersenda gurau tanpa adanya pemikiran2 masa depan. Hanya ingin mengekspresikan pikiran2 bodoh kita tanpa peduli pendapat orang lain.

Sebenernya kalo boleh jujur sih gue cuma mau masuk itb-nya, tapi gue ga mau belajar lagi di itb hahahaha *ga mungkin laah gila. Keinginan seorang pemalas yang hanya ingin enaknya doang cih. Oke memang ITULAH GUE, orang yang hanya ingin sesuatu tanpa berusaha, yang hanya mempunyai segudang mimpi2 yang hampir semuanya tak terpenuhi karena tidak berbuat sesuatu. 

Impian gue pertama "jadi pemain basket profesional, dapet beasiswa kemana2" itu gagal terpenuhi karena gue kabur dari latian popsi ckck. Keinginan ketiga gue "tahun 2009 dan 2010 dapet piala (juara) buat 78" dan itu gagal total terpenuhi.Keinginan kedua gue "jadi arsitek professional dan sukses" kalo yang ini masih dalam proses, karena gue masuk jurusan arsitektur. Tapi kita tidak tahu kelanjutannya akan seperti apa. semoga kali ini jangan sampai gagal lagi fiuuhh

Satu langkah sudah berhasil gue lewati untuk menuju impian terbesar gue, tetapi masih banyak langkah2 lain yang harus diambil, and it depends on ME. Sekarang semua impian tergantung apa yang akan kita perbuat dan apa langkah yang akan kita ambil nantinya. Apakah mau tetap dijalur semula atau berubah haluan ke arah yang lebih baik atau yang lebih buruk. Yang penting sekarang semua itu harus dihadapi dengan tenang dan sebaiknya hati2 dalam mengambil keputusan (langkah selanjutnya). 

June 11, 2010

semuanya (campur aduk)

Setelah setahun lamanya bergelut di dunia pendidikan (belajar serius) akhirnya hasil dari usaha selama ini telah datang. Sejak belajar demi mengejar si UNIVERSITAS IDAMAN, gue telah meninggalkan latian basket yang amat gue cintai, kabur2an dari tempat les hanya untuk latian bersama teman2 PERSADA 78. Tapi semua itu tidak sia-sia. Latian basket selasa,jumat, sabtu pun tetep gue jalani hingga 2 minggu sebelum USM 1 ITB dengan jadwal les yang luar biasa padat juga, yakni selasa,kamis,jumat+NTP(night tutorial program),sabtu, dan minggu (try out). Selama lebih dari 6 bulan gue menjalani rutinitas itu. Paling berat tentu saja hari jumat (gue sekolah sampe jam 2, terus latian basket sampe jam 5, terus tambahan kelas ITB sampe jam 8, dan terakhir NTP sampe jam 11/12 biasanya). huaaaa kalo diinget gempor jadinya ckck
 
CAPEK? pasti jawabannya iya. Ga ada sesuatu di dunia ini yang gratis. Janganlah kita cuma "ingin" tapi tanpa adanya usaha untuk merubah keinginan itu menjadi kenyataan. Semua orang pasti bisa merealisasikan keinginannya asalkan dia punya usaha yang cukup besar serta berdoa kepada Allah SWT. Tawakal adalah kunci dari segala macam hasil yang baik. *sok deh bahasanya ck

Setelah menjalani berbagai rangkaian tes mulai dari USM 1 ITB, SIMAK UI, UMB, dan USM 2 ITB akhirnya terjawab sudah usaha gue selama ini. Gue inget banget waktu lagi galau gara2 pgn berhenti latian dulu sempet ngomong sama bang dio untuk bilang berhenti basket dan dia bilang "Gue ga mau gue ga dapet apa2. Kalo lo semua bersikeras pgn ninggalin latian apa hasilnya buat gue?. Lo semua harus diterima di PTN kalo ga gue ga kasih lo pada berhenti latian. Gimana? yakin ga lo semua??". Saat itu gue sama agung dan bedil. Gue bertiga agak ragu2 dan pada akhirnya bilang "yakin bang, BISA PASTI insya Allah". Dan setelah itu ada hasilnya dari obrolan dengan bang dio. Pertama BEDIL (diterima di UNIVERSITAS GADJAH MADA jurusan HUKUM) lalu AGUNG(diterima di UNIVERSITAS INDONESIA jurusan HUKUM *walaupun pilihan ke 2 gapapa gung hehe), dan akhirnya gue menyusul (diterima di SAPPK*sekolah arsitektur, perencanaan, dan pengembangan kebijakan* ITB). Waah langsung saat itu juga gue berpikir, kita berhasil bang tepatin janji kita huoooo Makasih ya BANG DIO atas segala kepercayaan dan motivasinya hehe

No. Peserta PMBP–ITB 2010 anda : "100911208"
Nama peserta : TESSA TALITHA
Anda dinyatakan dapat diterima di Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK)
(hueee gue seneng banget +ga percaya)

ALHAMDULILLAH YA ALLAH terima kasih atas segala nikmat yg KAU berikan dan segala kesabaran ini ada hasilnya. sekali lagi alhamdulillaaaaah huee. Akhirnya selama ini yang bang dio bilang bisa terwujud (latian dan belajar secara bersamaan). semua itu tidak mempengaruhi hasil asalkan kita berusaha keras untuk mewujudkan cita2 kita semua serta tanggung jawab terhadap semuanya. KITA SEMUA PASTI BISA!