October 12, 2010

ckckck

huh minggu ini bener2 klimaks deh, mana ada uts kalkulus hari jumat dan uts dpp hari kamis. Terus ada tugas kimia kelompok sama mandiri dan jangan lupa ada tuga pendahuluan praktikum yg harus dikerjain + praktikumnya hari jumat.

selamat! ini hari kedua gue ga masuk kuliah. Bukan karena gue sengaja, tapi karena keadaan yg ga memadai *alah bahasanya

gue sakit, dan bahkan bukan disaat yang tepat. saat hari jumat nanti ada uts kalkulus gue ga bisa masuk kuliah hari ini. Gue jadi agak minder, malah bukan agak lagi. gue takut uts kalkulus nanti lebih parah dari fisika. Fisika gue aja udah ngarangnya minta ampun dan kosong banyak, gimana kalkulus ini disaat gue belom nyicil belajar -________-
Dan kemaren pun yang seharusnya gue privat jadi ga ikutan gara2 sakit ckck. Emang gue akui ini salah gue makan sembarangan, jadi begini deh. TAPI KENAPA HARUS SEKARANG? gue ga bisa kalkulus dan gue udah nyicil segala tugas buat belajar, tapi jadinya....... gue ga belajar kalkulus.

Ya Allah sakitnya sembuh dooong, terus semoga semuanya lancar sampe uts nanti hueeee
uts kalkulus nanti gue cuma bisa berharap jangan susah susah dong soalnya *itu ga mungkin, ya tapi namanya juga berharap kan gratis hehe. Ya semoga gue udah sembuh nanti, jadi bisa ikut uts, bisa atau ga bisa belakangan aja deh. amiiiiiin

YOK MARI BELAJAAAAR!!! -,-

September 2, 2010

libuuuuur

akhirnya dateng juga yang ditunggu2 selama ini hahaha *lebay
mulai besok gue udah libur dan rencananya pulang kampung (baca: balik ke jakarta).
Dari liburan ini ada senengnya dan ada sedihnya. Senengnya ya bebas dari yang namanya rutinitas belajar di kampus, kembali ke rumah beneran, ada orang tua dan saudara hehe. Jeleknya/sedihnya ada tugas2 yang menanti saat liburan, dan setelah liburan dimulailah rangkaian ujian mulai dari UTS hingga UAS *selamat ya buuu (?) -,-

Tapi dari semua itu lebih banyak senengnya kok, yang penting libur dulu deh hehehe. Bisa main2 juga walaupun sebentar. Dua minggu pasti cepet berlalu dan tidak terasa udah mau masuk kuliah lagi huhu

Mau gue sih seneng2 aja pas liburan *maunya*, tapi kenyataannya gue harus belajar dan ngerjain tugas2 yang menumpuk dari dosen (bapak ibu baiik banget kasih hadiah buat kita -__-). Masalahnya akankah gue belajar buat sebelum kuliah nanti *minimal nyicil baca*? Mau gue sih ya belajar, tapi gagal maning gagal maning biasanya. Ya Allah kali ini semoga bener deh belajarnya amiin. Mau jurusan arsi atau pwk gue pasrah aja, yang penting lulus TPB dulu hahahai. Ayooo belajar belajar *ngomong gampang haha

Gue pengen banget kayak dulu pas bimbel di o-friends untuk mengejar kampus idaman. Belajar setiap hari tanpa ngeluh, bahkan gue sempet seneng belajar (kapan lagi coba). Cuma entah kenapa kalo sekarang rada males buat belajar, apa karena suasana baru? masih pengen main2? kemana motivasi gueee? Dulu aja sampe segitunya, masa sekarang jadi gini ckck 

Ya Allah liburan nanti semoga gue bisa belajar bener dan ngerjain semua tugas dengan benar dan ga lewat deadline. Terus semoga UTS-UAS semuanya lancar amiiin

August 27, 2010

cerita cerita

seminggu ini gue sudah mulai merasakan kesibukan di kampus. Wah kesannya sibuk apa gitu, padahal maksudnya gue ga kupu-kupu (kuliah-pulang kuliah-pulang) hahahahaha

Seperti kabar yang beredar di masa TPB itu anak2nya masih kupu-kupu kalo ga ada jam kuliah. Karena belom ada kesibukan seperti tugas berat dan juga belom ada kesibukan seperti himpunan misalnya. Jadi kalau TPB biasanya cuma belajar belajar dan belajar dan mempunyai kesibukan di unit. kata "belajar" identik dengan membuka buku dan membaca, kemudian mengerjakan soal. Biasanya orang2 yang rajin, setiap selesai materi dia akan mengulangnya kembali saat belajar di rumah atau juga setiap ada tugas hari itu juga langsung selesai *kerajinan banget sih?*. Jangan salah, tipe2 yang begitu pasti ada dan juga banyaak. Entah mereka ingin dapet IP 4 sampe ga mau main2 selain belajar atau emang HOBI belajar -,-.

Berkebalikan dengan gue yang males ngulang pelajaran di kelas, bahkan untuk membaca buku di rumah pun seperti disuruh kerja rodi. Kayaknya mata tangan dan telinga ga merespon untuk belajar haha. Kalo kita ganti topiknya jadi main pasti kelima indera cepet banget responnya dan itu mampu gue lakukan selama mungkin, sedangkan kalo belajar 5 menit aja mata udah sayup-sayup redup *halah*. Untungnya temen2 gue di sappk ga strict banget belajarnya. Walaupun ada beberapa yang kelewat rajin, tapi yang biasa2 aja belajarnya itu lebih dominan hehehe. Banyak juga yang kayak gue sukanya main2 dan gosip, cuma mereka ga jamet *belom sih lebih tepatnya*. Dosen2 yang mengajar di fakultas gue pun ga ada yang strict, mereka pun santai kayak di pantai. Kalaupun ada tugas tapi masih bisa di handle masing2 orang, yaa semoga aja bisa terus begitu hihihi

Kalo fakultas gue, sappk'10 anak2nya seru banget dan alhamdulillah gue punya temen yeeeey ahaha. Selama ini gue ansos dan dekat hanya dengan beberapa orang. Tapi seminggu kemaren gue udah membuka diri dan akhirnya ketemu temen2 yang sejenis juga, tapi gue mau cari temen sebanyak2nya hoho. Dan di sappk ada banyak juga yang mirip sama temen SMA, seperti cornal dan mahda. Walaupun belom kenal semuanya, tapi sappk'10 asik kok, dan yang pertamanya gue pikir anak2nya pasti rajin belajar tapi kenyataannya ga juga sih. Bahkan mereka lebih terkesan ababil dan kelakuannya konyol. Semoga sih semuanya bisa cepet deket dan kenal satu sama lain. 

Selama seminggu ini gue banyak menghabiskan waktu dengan anak sappk yang jadi panitia pemilu. Nah biasanya kita kumpul untuk rapat pemilu ketua sappk. Yang tadinya serius serius sampe konyol pun keluar juga akhirnya. Yang tadinya pendiem langsung bisa gila2an juga ternyata. Emang pada gila rupa2nya, cuma baru ketauan aja ckck. Gue sama panitia lainnya itu kumpul baru tiga hari tapi sifat2nya udah pada ketauan. Seru dan gila deh pokoknya -______- ga nyangka sebenernya wkwk

yah pokoknya seru lah kegiatan gue seminggu ini. Mulai dari belajar, ada tugas, mau ada kuis hari senin nanti -,- , rapat, hedon, gosip, gila, ababil, galau, dan teman2nya deh ahahahaha

yang terakhir,
salam GAMBRENG buat semuanyaaaa hihi

 

August 22, 2010

158 eeeeeee aaaaaaaaaaaa!!

Pada acara INKM ITB 2010 hari kedua, semua anak dikumpulkan ke kelompok masing2 berdasarkan nomor urut. Ada total 160 kelompok dan dibagi menjadi 4 batalion. Setiap batalion mencakup 40 kelompok. Dan gue masuk di batalion 4 di kelompok 158, karena nim gue tiga angka terakhirnya 158 hehehe

Setiap kelompok memiliki taplok untuk membimbing setiap kelompok. Kelompok 158 memiliki 3 taplok, yaitu ka Natasha (TL09), Ka Bion (AR09), dan Ka Sandy (AS09). Lalu pertama kali gue ngeliat temen2 kelompok, mukanya ga ada yang gue kenal sama sekali -,-. Ternyata kita semua dari fakultas yang beda2. Yang sama paling 2 orang di beberapa fakultas. Pertamanya canggung gue ketemu anak2 158, terus banyak yang dari daerah jadi pastinya ngomong aku kamu (ikutan aja deh biar sopan)

Kelompok 158 terdiri dari 19 orang: Gue(sappk), Prima(fitb), Arin(fttm), Gisca(fmipa), Isna(sith), Rabita(fsrd), Anissa(stei), Wahana(ftsl)*ketua, Patra(fitb), Sylvester(fti), Agik(stei), Agis(stei), Rozak(fmipa), Jazztyan(ftsl), Berrn(fti), Nasrul(ftmd), Imanuel(ftmd), Achmat(ftsl), Risky(sbm)

Kelompok 158 awalnya susaaaaah banget buat kumpul. Bahkan ngerjain tugas aja sendiri2, ga mau bareng huooh gila individualistis abis. Terus lama kelamaan kita makin sering kumpul, tapi bukan buat ngerjain tugas, melainkan ngobrol2. Pertama kali kita ngumpul itu pas hari kamis setelah inkm, kita semua pergi ke Waroeng Steak untuk makan bareng. Walaupun ada beberapa orang yg ga bisa ikut, tapi ini pertama kalinya kumpul rame2 hehehe *seru bangeet. Terus pas OHU(Open House Unit) hari Jumat, kita semua kumpul2 lagi dan ada sesi foto kelompok haha. Terus ada ajang cebur2an di kolam Intel, korbannya adalah Wahana, Ka Bion, dan Ka Sandy. Sayangnya ka Nasha ga bisa ikut karena ada acara keluarga di Jakarta huhu.
Terus setelah kegiatan INKM selesai, 158 tetep kumpul karena ada follow up taplok per kelompok masing2 selama 3 bulan haha. Kami setiap minggu kumpul bareng walaupun ga semuanya ngumpul sih. Terus beberapa hari sebelum 17an, ada tugas baru yaitu bikin karya per kelompok dalam rangka 17 Agustus-an. Akhirnya beberapa anak yang bisa kumpul ngerjain tugas di kosan Sylvester (lebih banyak gosip dibanding ngerjain tapi haha) sampe jam 10 malem baru pulang ckck
Lalu pas 17 Agustus setelah upacara kami semua berkumpul di selasar plano untuk bermain kartu, mulai dari werewof, polisi maling, setan2an. Terus pas pindah ke cc timur pun main kartu berlanjut seperti main tebak nama, capsa, dan tepok nyamuk. Pokoknya seharian ketawa terus deh, baru kali itu sekelompok bisa seru2an sampe lupa waktu. Hari itu pun kita buka puasa bareng minus beberapa teman yg berhalangan hadir tapi 158 makin kompak hehehehe. Semoga sih bisa terus kompak dan jangan lupa sama 158 yaaaa!! :D
*maaf ya belum ada foto hehe

///Jargon 158///
158! 158! MULAI..
DENGAN KEKUATAN BULAN AKAN MENGHUKUMMU!!!! :3

August 20, 2010

bolak-balik

Apakah definisi bolak-balik? "bolak-balik itu yang diatas helikopter itu tuh. *lah itu mah baling-baling". Bolak-balik itu kita pergi ke satu tempat dan kembali ke tempat semula sebelum kita pergi berkali-kali. contoh: gue dari tempat duduk ke papan tulis terus balik ke tempat duduk lagi *ahahaha semua juga ngerti lah

Nah sekarang gue pengen cerita seputar bolak-balik yang gue jalani selama gue kuliah

pertama: Gue bolak-balik pergi dari kosan ke itb dengan angkot yang ongkosnya 1500 rupiah

kedua: Gue bolak-balik depan itb ke belakang itb untuk mencapai ruangan tempat belajar

ketiga: Gue bolak-balik jakarta-bandung dengan menggunakan travel hampir setiap minggu
huaah bisa kalian bayangkan betapa anehnya hidup gue hahahaha. Ampun deh gue ga balik2 lagi ke jakarta kalo ga penting hehe

Nah, yang terakhir: Pikiran gue bolak-balik mengenai unit apa yang bakalan paten gue jalani nantinya. Antara yang pake tangan atau yang pake kaki. Antara yang memasukkan bola dan kemasukkan bola. Antara baju tanpa lengan dan celana pendek. Antara ring dan gawang. Antara poin dan gol. Antara over time dan extra time.
Menurut kalian apa yang harus gue pilih? pengen banget sih jalanin dua2nya, tapi pasti nanti jadi ga fokus ckck

Semoga sih gue bisa barengan sama temen yang satu lagi. Jangan pisah2 deh ataupun emte2an lagi hahahaha. *jalan kaki bareng sabuga-dago asri udah cukup kok (lo ada aja udah cukup buat gue). Lo ga perlu maksa latian kalo kaki sakit. Lo ga perlu temenin gue sampe malem kalo lo ada tugas. Gue sih usaha buat ngertiin aja, kan kita juga punya jalan masing2 dah gue bahkan jarang nolongin lo, lebih sering lo yang tolongin gue. huee maaf ya
Semangat terus pokoknya demi jurusan yg diinginkan kayak yg lo tulis di lemari lo itu hehe
Makasih buat pertemanannya selama ini dan kosannya huoo. Lain kali bareng ya kita balik ke jakarta hahaha

August 9, 2010

bandoeng!

sudah seminggu gue berada di ranah Bandung tanpa orang tua. Banyak hal gue lakukan dengan teman2 dan terutama gue menghabiskan waktu di itb dan sekitarnya. Ada beberapa hal yang terjadi dengan gue dalam seminggu ini...

   1. Home Sick
      gue masih suka kangen pulang ke rumah atau Jakarta, bukan karena apa2 sih. gara2nya gampang ngapa2in. minta ini itu bisa dilakukan. lah kalo sekarang??

   2. Hedon
       hedon, sama artinya dengan boros. Gue hidup tanpa dipantau orang tua dan gue masih ga memikirkan keadaan finansial gue. Dengan hedon-nya gue beli ini itu walaupun itu ga penting. Untung ada Amel yg ngingetin, kalo ngga atm gue jebol ahahaha

   3. Males
       Mau di Jakarta ataupun di Bandung gue ga berubah, tetep MALES BELAJAR. Apalagi sekarang agak bebas mau ngapain juga, makin menjadi deh itu males. ya Allah apa salah aim?

    4. Ansos
        Selama di Bandung ini gue sangat anti sosial. Gue hanya main dengan teman2 78, terutama Amel dan kawan2. Teman sappk gue cuma bacol, dan dia sama juga ansosnya sama guee. Kapan coool? eh fifi deh *nama gaul bacol ahahaha

     5. INKM
         Seminggu kemarin gue mengikuti acara inkm, atau sama saja dengan ospek. Banyak hal yang gue dapet dari acara itu mengenai itb dan budayanya.

     6. Kelompok 158
         Ini merupakan kelompok inkm gue selama seminggu. Kami semua menghabiskan waktu bersama2 utk mengerjakan tugas dan bermain2 hehehe

      7. Kosan Amel
          Ini merupakan tempat singgah kedua gue setelah kosan gue. Kalo gue bosen pastinya ke kosan si amel, yang paling deket sama kosan gue. Apalagi kosan-nya gaul gitu yekaaan haha

      8. Kelayapan
          Biasa disebut ngelayap kemana2. Jalan2 terus dari pagi sampe sore atau terkadang malem. Dari itb hingga tegal lega *nah loh apa tuh* pernah gue singgahi hahahaha
      9. Jogging
          Untuk pertama kalinya kami (gue,aderia,amel) pergi ke saraga untuk jogging bareng. Alhasil rencana semula 6 putaran berubah seketika hahaha. Kebanyakan ngobrolnya daripada jogging ckck


Yaaa itu merupakan sebagian besar kegiatan yang gue lakukan selama di Bandung. Hari ini kuliah pun dimulai, belajar lagi SMA kelas 4 dimulai. huoooooo stress gue
Harapan gue sih semoga gue bisa belajar dengan bener dan ga males2an lagi. Ayo dooong berubah. Semoga aja gue bisa masuk jurusan yang terbaik buat gue. amiiin
Tuh gue ga muluk2 banget, yang penting happy hahahahaha
Doakan aku ya semuanyaaa hohohoho :D

July 23, 2010

Kumpul *kebo* Terakhir

hari2 terakhir menuju kepindahan gue ke Bandung dan berpisah sementara dengan teman2 seperkumpulan JAMET. Kemarin, tepatnya pada Kamis, 22 Juli 2010 gue dan teman2 seperkawanan melaksanakan kumpul *kebo* terakhir. Kumpul rame2 maksudnya loooh ahahaha
Kami melaksanakan kumpul2 tersebut di TA dan berencana untuk main ice skating.
Kami semua berkumpul di sekolah jam 10.00 terlebih dahulu untuk berangkat bareng kecuali sye gara2 dia berangkat dari rumah langsung. Gue, Selly, Sye, Pebi, Icha, Reti, Lia yang pergi. Si Thasya nunu ga bisa ikut gara2 dia mau ujian UNJ hari sabtu "Semoga berhasil ya syaaa"

Lalu kami semua berangkat bareng ke TA jam 11.00. Lalu sesampainya disana, kami langsung menuju ke arena ice skating. Setibanya kami disana serasa diliatin orang2 gitu *ahaha pede buluk*. Lalu kami melihat harga dan jadwal masuk. Dan harganya ternyata 42rb untuk 2 jam. Karena beda sama yg icha bilang jadi akhirnya ga jadi deh main ice skatingnya. *ketauan dah pada medit ck*
Lalu kami semua kembali ke rencana sebelumnya yaitu nonton INCEPTION. Kami semua langsung menuju ke XXI dan membeli tiket sesampainya disana. Sementara yang lain beli tiket, gue duduk di pinggir. Terus tiba2 si sye nelfon gue nanya dimana. Gue jawab di XXI. Pas dia dateng gue sama anak2 yg lain ngumpet biar ga keliatan *ga penting*, terus ketauan juga akhirnya sama sye. Terus gue sama anak2 bohongin sye kalo tadi udah main ice skating dan ninggalin dia gara2 dia ngaret. YANG GUE HERAN DIA PERCAYA COBAAA. Sarap dah tu anak ckck

Lalu dimulailah film yang mengundang kontroversi bagi kami semua, terutama Lia hahaha
"Gue doa dulu nih biar ngerti filmnya" ahahahaha ternyata Lia sarap juga
............ Lalu film pun selesai dan kami langsung bahas. "jadi itu gimana sih? mimpi?" bla bla bla. Kami melanjutkan perjalanan ke Pizza Hut untuk makan. Disana pun kegilaan tetap berlanjut. Pelayan yang melayani kami namanya "Jaka", lalu si reti manggil dia "mas jek" dan anehnya si masjek ini ngeladenin dengan nge jayus yang gue ga ngerti. Aduh hidup hidup
Lalu ada sebuah perbincangan di saat makan
selly: Kalo sye mah jago nya main RUGBY nih
gue: hah? kenapa?
selly: soalnya kan mainnya TIBAN-TIBANAN
AHAHAHAHAHAHA
reti: oiya ya si sye mah seneng di tiban-tiban
tessa: kalo sye mah main rugby pas dapet bola langsung berbaring *sambil peragain*
WAHAHAHAHAHAHAHA
Langsung deh ketawa2 sambil peragain gayanya sye nanti kalo main rugby dengan JAMETnyaaa wkwkwkwk

Lalu setelah selesai makan dan dengan ga tau diri ngobrol2 dengan gila, kami semua langsung ke Time Zone. Lalu disana kami karokean dengan noraknya haha. 7 lagupun selesai dalam 1 jam *buset dah lama banget*, gara2 kelamaan milih lagu sih hahahaha
Terus selesai karokean kami keliling2 TA dan pada akhirnya ke Gramedia lalu beli minuman dan pulang.

Walaupun kumpul2 terakhir ini ga seperti rencana awal kita, tapi gue SENENG BANGET dan walaupun thasya ga ikut, tapi "Kita semua sayang lo syaaaa. Semoga sukses ujiannya". Makasih buat semuanya seharian kemaren. Semoga kalian mendapat yang terbaik nantinya.
Jangan pada sombong2 ya nanti kalo udah mulai kuliah. Nanti kalo ketemuan KITA NGEJAMET LAGI yaaaaa

AMIN MELA LLE

July 21, 2010

past to future

well, few more days to go and begin a new life, new town, new school, new friends, and new home

Masih terbayang-bayang waktu 3 tahun belakang ini. Bener-bener gue merasa punya tempat dimana teman2 yang sangat beraneka ragam dengan berbagai sifatnya dan tingkah lakunya masih sangat mengena di hati.

Waktu terus berjalan maju, bahkan menurut gue sangat cepat waktu berlalu. mungkin pake fast forward kali hahahaha. Dan semua udah punya jalannya masing-masing pada jalur yg mereka pilih. Dan gue berharap semoga semua yg mereka pilih merupakan jalan terbaik karena gue tau mereka sangat-sangatlah LUAR BIASA.

Harapan gue semoga FOLKLORE terus berjaya dan semoga kita semua BERHASIL meraih segala cita dan cinta hehehe

WISH YOU ALL THE GREATEST FOLKS!!!!

June 22, 2010

next step

masa-masa galau yang dulu menghantui telah gue lupakan sepenuhnya. Sekarang BODO AMAT sama urusan ga penting itu. Gue ingin menjalani semuanya dengan hati tenang tanpa beban dan sepenuhnya fokus pada tujuan hidup gue. Just look forward now!!

Masa liburan ini akan gue pergunakan sebaiknya hingga saatnya nanti memulai lagi hidup dengan status baru sebagai MAHASISWI. Mungkin gue merasa belum layak untuk disebut sebagai mahasiswi dan gue agak takut menjalani kehidupan baru di luar kota *berasa jauh aja padahal cuma bandung ckck. Hidup sendiri di tengah kerasnya kehidupan dunia *lebay abis. Tapi mau ga mau harus dijalani, mungkin awalnya agak canggung dan merasa sulit menjalaninya, tapi lama kelamaan pasti ada perubahan sedikit demi sedikit.

Ada sekitar 3 minggu lagi masa tenang sebelum menjalani kehidupan baru. well, mungkin gue akan sangat merindukan masa2 SMA gue. Yang namanya pake seragam, belajar di kelas sambil ngobrol, gosip, bercanda, makan di kantin yang ramai dengan hiruk pikuk murid2 yang jajan. Gue bakalan kangen banget yang namanya latian basket di 78 yang 3x seminggu itu, kangen kongkow2 dan bersenda gurau tanpa adanya pemikiran2 masa depan. Hanya ingin mengekspresikan pikiran2 bodoh kita tanpa peduli pendapat orang lain.

Sebenernya kalo boleh jujur sih gue cuma mau masuk itb-nya, tapi gue ga mau belajar lagi di itb hahahaha *ga mungkin laah gila. Keinginan seorang pemalas yang hanya ingin enaknya doang cih. Oke memang ITULAH GUE, orang yang hanya ingin sesuatu tanpa berusaha, yang hanya mempunyai segudang mimpi2 yang hampir semuanya tak terpenuhi karena tidak berbuat sesuatu. 

Impian gue pertama "jadi pemain basket profesional, dapet beasiswa kemana2" itu gagal terpenuhi karena gue kabur dari latian popsi ckck. Keinginan ketiga gue "tahun 2009 dan 2010 dapet piala (juara) buat 78" dan itu gagal total terpenuhi.Keinginan kedua gue "jadi arsitek professional dan sukses" kalo yang ini masih dalam proses, karena gue masuk jurusan arsitektur. Tapi kita tidak tahu kelanjutannya akan seperti apa. semoga kali ini jangan sampai gagal lagi fiuuhh

Satu langkah sudah berhasil gue lewati untuk menuju impian terbesar gue, tetapi masih banyak langkah2 lain yang harus diambil, and it depends on ME. Sekarang semua impian tergantung apa yang akan kita perbuat dan apa langkah yang akan kita ambil nantinya. Apakah mau tetap dijalur semula atau berubah haluan ke arah yang lebih baik atau yang lebih buruk. Yang penting sekarang semua itu harus dihadapi dengan tenang dan sebaiknya hati2 dalam mengambil keputusan (langkah selanjutnya). 

June 11, 2010

semuanya (campur aduk)

Setelah setahun lamanya bergelut di dunia pendidikan (belajar serius) akhirnya hasil dari usaha selama ini telah datang. Sejak belajar demi mengejar si UNIVERSITAS IDAMAN, gue telah meninggalkan latian basket yang amat gue cintai, kabur2an dari tempat les hanya untuk latian bersama teman2 PERSADA 78. Tapi semua itu tidak sia-sia. Latian basket selasa,jumat, sabtu pun tetep gue jalani hingga 2 minggu sebelum USM 1 ITB dengan jadwal les yang luar biasa padat juga, yakni selasa,kamis,jumat+NTP(night tutorial program),sabtu, dan minggu (try out). Selama lebih dari 6 bulan gue menjalani rutinitas itu. Paling berat tentu saja hari jumat (gue sekolah sampe jam 2, terus latian basket sampe jam 5, terus tambahan kelas ITB sampe jam 8, dan terakhir NTP sampe jam 11/12 biasanya). huaaaa kalo diinget gempor jadinya ckck
 
CAPEK? pasti jawabannya iya. Ga ada sesuatu di dunia ini yang gratis. Janganlah kita cuma "ingin" tapi tanpa adanya usaha untuk merubah keinginan itu menjadi kenyataan. Semua orang pasti bisa merealisasikan keinginannya asalkan dia punya usaha yang cukup besar serta berdoa kepada Allah SWT. Tawakal adalah kunci dari segala macam hasil yang baik. *sok deh bahasanya ck

Setelah menjalani berbagai rangkaian tes mulai dari USM 1 ITB, SIMAK UI, UMB, dan USM 2 ITB akhirnya terjawab sudah usaha gue selama ini. Gue inget banget waktu lagi galau gara2 pgn berhenti latian dulu sempet ngomong sama bang dio untuk bilang berhenti basket dan dia bilang "Gue ga mau gue ga dapet apa2. Kalo lo semua bersikeras pgn ninggalin latian apa hasilnya buat gue?. Lo semua harus diterima di PTN kalo ga gue ga kasih lo pada berhenti latian. Gimana? yakin ga lo semua??". Saat itu gue sama agung dan bedil. Gue bertiga agak ragu2 dan pada akhirnya bilang "yakin bang, BISA PASTI insya Allah". Dan setelah itu ada hasilnya dari obrolan dengan bang dio. Pertama BEDIL (diterima di UNIVERSITAS GADJAH MADA jurusan HUKUM) lalu AGUNG(diterima di UNIVERSITAS INDONESIA jurusan HUKUM *walaupun pilihan ke 2 gapapa gung hehe), dan akhirnya gue menyusul (diterima di SAPPK*sekolah arsitektur, perencanaan, dan pengembangan kebijakan* ITB). Waah langsung saat itu juga gue berpikir, kita berhasil bang tepatin janji kita huoooo Makasih ya BANG DIO atas segala kepercayaan dan motivasinya hehe

No. Peserta PMBP–ITB 2010 anda : "100911208"
Nama peserta : TESSA TALITHA
Anda dinyatakan dapat diterima di Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK)
(hueee gue seneng banget +ga percaya)

ALHAMDULILLAH YA ALLAH terima kasih atas segala nikmat yg KAU berikan dan segala kesabaran ini ada hasilnya. sekali lagi alhamdulillaaaaah huee. Akhirnya selama ini yang bang dio bilang bisa terwujud (latian dan belajar secara bersamaan). semua itu tidak mempengaruhi hasil asalkan kita berusaha keras untuk mewujudkan cita2 kita semua serta tanggung jawab terhadap semuanya. KITA SEMUA PASTI BISA!

April 3, 2010

pray and wishes

Gue sedang galau-galaunya menunggu pengumuman usm itb 1 dan 8 hari lagi gue akan mengikuti tes simak ui. dan entah kenapa semangat belajar gue anjlok seketika setelah usm 1 selesai.

Ya Allah berikanlah aku kekuatan untuk menerima apapun hasil dari usaha yang telah kuperbuat. 
Berikanlah aku ketabahan dalam menjalani semua ini hingga mendapatkan hasil yang terbaik.
Berikanlah aku kesabaran dalam belajar setiap harinya untuk menggapai cita2
Semoga apapun hasil yang engkau berikan kepadaku itu merupakan apa yang terbaik untukku

AMIIN

TRIO KWEK KWEK

Seminggu ini gue melakukan kegiatan seperti sebelum gue belajar untuk menghadapi ujian. Gue nonton pertandingan basket 78 hari rabu dan kamis. jumatnya gue latian basket. 

Dan selama seminggu ini gue selalu bersama 2 teman(cowo dan cewe). Kita bertiga selama seminggu ini cerita2 semua masalah kita, terutama masalah si cowo. Oiya, kita bertiga punya bintang yang sama yaitu scorpio. 

Hem aneh juga gue ga nyangka, dan gue sama si cowo punya pemikiran yg hampir sama, tapi si cewe agak beda(agak seperti anak kecil haha). ketika malam kita cerita2 si cewe bilang ke gue "jadi akrab gini kita bertiga, sering smsan. ahaha kayak trio kwek kwek''.

Ya begitulah, intinya akhir2 ini gue dan dua temen gue sedang akrab dan sering cerita2. Bagus sih jadi deket, yang dulunya biasa aja sekarang jadi tau orangnya kayak gimana hueheee

Semoga si cowo yang sedang galau menemukan jawaban yang terbaik ahahaha

Salam TRIO KWEK KWEK